.

.

Yang Terbaru

[VIDEO] Bagaimana Menyikapi Orang Yang Membela Mubtadi'

https://muslimahsalafiyat.blogspot.co.id


Disampaikan oleh Asy-Syaikh Zaid bin Muhammad al-Madkhali rahimahullah
{ Dengan Transkrip Terjemahan dalam Bahasa Indonesia }

(Durasi: 2:07)

Versi Youtube
https://www.youtube.com/watch?v=WO_oZRFUxtU
Download video dalam pelbagai Versi:
https://savemedia.com/watch?v=WO_oZRFUxtU

Himpunan Video AlFawaaidNet
http://bit.ly/Vid_AlFawaaidNet


BAGAIMANA MENYIKAPI ORANG YANG MEMBELA MUBTADI’

Asy-Syaikh Zaid bin Muhammad Al-Madkhaly rahimahullah

Asy-Syaikh Muhammad bin Hady: Kami mengharapkan bimbingan bagi sebagian orang yang mengikuti sebagian mubtadi’ yang nampak jelas bid’ah mereka, dan jika dijelaskan kepadanya keadaan mereka, dia mengatakan: “Syaikh fulan salafy.” Maksudnya dia tetap memujinya dan sama sekali tidak mempedulikan kesalahan-kesalahannya yang nampak jelas. Semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan.

Asy-Syaikh Zaid Al-Madkhaly: Yang diharapkan pertama kali adalah memastikan, memastikan sebelum segala sesuatunya, janganlah memvonis seseorang dengan bid’ah atau kesesatan atau penyimpangan kecuali setelah engkau mengetahui hal tersebut dengan yakin. Kemudian orang tersebut bisa jadi keburukannya hanya sebatas berimbas kepada dirinya sendiri, atau bisa jadi keburukannya juga menimpa orang lain, seperti seseorang yang melakukan bid’ah atau dia diikuti bid’ahnya dan dia mengajak kepada bid’ahnya tersebut, maka orang yang seperti ini ditahdzir dengan menyebutkan namanya dan menjelaskan siapa orangnya, sebagaimana hal ini merupakan kebiasaan Salaf yang shalih.

Adapun orang yang bid’ahnya terbatas hanya kepada dirinya dan sebagian orang ada yang mengetahuinya, maka hendaknya menasehatinya dan cara menyikapinya tidak sama seperti terhadap orang yang mengajak kepada bid’ah dan menyebarluaskan pemikiran para pengusungnya walaupun mereka telah mati atau membelanya, maka orang semacam ini dia dibantah ucapannya dan teranggap termasuk ahli bid’ah, dan ahli bid’ah selalu membahayakan orang yang ilmunya sedikit

Kunjungi || http:// http://forumsalafy.net/bagaimana-menyikapi-orang-yang-membela-mubtadi/

WhatsApp Salafy Indonesia
Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy
__________

Klik “JOIN” Channel Telegram
http://bit.ly/ukhuwahsalaf
http://bit.ly/ForumBerbagiFaidah
http://bit.ly/Alfawaaid


#VideoFawaid #Manhaj #Nasehat #membela_mubtadi_